Minggu, 03 April 2011

PENGERTIAN FORMAT AUDIO

  1. MP3 atau MPEG-1 Layer 3. MPEG sendiri merupakan singkatan dari Moving Pictures Experts Group.

Format File MP3 merupakan yang paling terkenal di kalangan umum, karena ukuran filenya yang kecil tapi dengan kualitas suara yang masih terjaga dengan baik. Selain itu format file MP3 banyak didukung pemutar-pemutar musik yang banyak beredar di pasaran, sehingga tak mengherankan bila MP3 lebih dikenal.

  1. WMA atau Windows Media Audio merupakan format kompresi audio yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai saingan dari format file MP3.

  1. WAV atau Waveform. File Audio WAV mirip dengan PCM, namun bisa terkompresi maupun tidak terkompresi. File Wav juga mirip dengan file AIFF yaitu file Audio yang digunakan komputer Mac. Format WAV banyak digunakan oleh handphone, sehingga popularitas bisa menyamai file MP3.

  1. AIFF ( Audio Interchange File Format ) merupakan format file yang tidak dikompres, yang dikembangkan oleh Apple pada Machintosh dan platform Unix.

  1. Ogg adalah format multimedia gratisan yang dirancang untuk streaming dan penyimpanan yang effiesien. Format ini dikembangkan oleh Xiph.org Foundation.

3 komentar:

MUDO.G mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
MUDO.G mengatakan...

kalau file mogg apa?

Hari winata mengatakan...

Bisa di kasih contoh nya

Posting Komentar